Arti Lengkap dari Setiap Warna Bunga Mawar


Selamat malam, selamat pagi, selamat siang, selamat apapun itu ketika kalian sedang membaca postingan ini. Memberikan bunga kepada pasangan, gebetan, sahabat, mantan (?), orangtua, dan orang-orang terkasih lainnya pasti udah jadi pilihan pertama di hari-hari special entah itu anniversary, ulang tahun, dan masih banyak lagi. Nahh berhubung akhir-akhir ini gue denger dari curhatan teman-teman sekitar, mereka seneng-seneng aja dapet bunga dari pacarnya tanpa mereka ketahui makna dari warna bunga tersebut. Sungguh memalukan mereka itu-___- kita sebagai perempuan jangan mau dikasih sembarang bunga, hahahaha *tawalicik*
Yaudah langsung aja ke topik pembahasan ......
Mawar Merah

Warna merah pada bunga mawar ini menunjukan cinta, rasa hormat, keindahan, romantisme, dan juga  bisa digunakan untuk melambangkan pujian kepada orang yang kamu cintai. Nah jika diartikan sebagai warna pada bunga, warna merah ini pastinya melambangkan rasa sayang dan cinta kasih yang sangat besar.
Mawar Putih
Bunga mawar putih ini melambangkan kemurnian hati, kesucian, dan juga keanggunan. Jika bunga ini diberikan kepada yang tersayang, ia akan semakin yakin bahwa kamu sangat menyayangi dan selalu ingin menjaganya. Mawar ini juga cocok untuk diberikan pada sahabat, karna warna putih melambangkan persahabatan yang sejati.
Mawar Merah Muda

Bunga ini melambangkan  kebahagiaan, kelembutan, dan pastinya juga pujian kepada orang yang kamu tuju. Jika warna pinknya lebih muda bisa diartikan sebagai sebuah ungkapan kekaguman, sementara itu untuk warna pink yang lebih tua dapat  diartikan sebagai rasa terima kasih kepada orang yang kamu tuju.
Mawar Kuning

Bunga ini melambangkan rasa persahabatan yang tinggi, keceriaan, kekeluargaan, serta kegembiraan. Namun tak jarang juga orang yang mengira bahwa warna kuning pada mawar ini melambangkan rasa benci serta cemburu. So? mawar kuning kadang masih disalah artikan.
Mawar Hitam

Kebencian itu adalah hal yang sangat manusiawi bagi kita manusia. Lalu cara untuk mengungkapkannya pun juga pastinya tak sama, ada yang diungkapkan dengan langsung, dan ada juga yang Cuma disimpan dalam hati. Nah, daripada kamu hanya sakit hati sendiri menyimpannya, perasaan kebencian itu dapat kita ungkapkan melalui bunga mawar hitam ini.
Mawar Hijau

Arti bunga mawar hijau ini adalah keharmonisan, kesuburan, dan kesejahteraan. Warna ini juga merupakan sebuah indikasi dari perdamaian serta ketenangan. Selain itu, bunga mawar hijau ini juga dapat diartikan sebagai sebuah harapan untuk membuat kehidupan yang baru nanti lebih sejahtera ataupun harapan untuk mendapatkan kesehatan yang lebih baik lagi.
Mawar Biru
Mempresentasikan perasaan yang tidah mudah diungkapkan. Melambangkan imajinasi dan misteri.
Mawar Oranye
Melambangkan gelora cinta yang menggebu-gebu, kekaguman yang luar biasa, antusiasme, dan gairah.
Mawar Peach

Arti bunga mawar yang terakhir adalah bunga mawar berwarna peach. Bunga mawar yang ini lebih banyak diartikan sebagai sebuah lambang untuk mengutarakan perasaan pertemanan kamu. Hal ini dikarenakan bahwa warna peach ini adalah sebuah warna yang melambangkan sebuah kehangatan ikatan yang terjalin.

Udah tau mau pilih warna bunga mawar apa untuk kamu persembahkan kepada yang tersayang…? Semoga berhasil, salam hangat^^


 




Komentar

Muhamad Abi mengatakan…
aku mau kasih kamu bunga marah merah ... boleh kan ? :)
Nabilla Tasya mengatakan…
oohh ini toh komentar nya wkwkwk :D itu ada mawar putih kak

Postingan Populer