5 Misteri di Dunia

Misteri itu bersifat fiktif dan suka bikin orang jadi kepo!!
dan biasanya misteri itu berbau horor dan anehh ada juga yang gak bisa diterima oleh akal maupun logika, tapi gak semuanya kaya gitu sih, contohnya misteri di dunia ini

1.MISTERI MANUSIA KADAL DARI SCAPE OR SWAMP


 Kasus ini terjadi di kawasan berawa di daerah Lee Country, Carolina Selatan. Makhluk aneh yang digambarkan memiliki tinggi 7 kaki atau lebih dari 2 meter, berbadan tegap dengan kulit yang bersisik berwarna hijau muncul di sana. Matanya menyeramkan sebesar jeruk glowing. Makhluk itu memiliki tiga jari pada tangan dan kakinya. Orang menyebutnya makhluk kadal dari rawa.
Laporan pertama tentang keberadaan mahluk itu disampaikan oleh Christopher Davis, 17 tahun, penduduk setempat. Ia mengatakan, makhluk yang ditemui saat berkendara melewati perbatasan Scape Ore Swamp. Kebetulan saat itu mobilnya mengalami masalah sehingga ia terpaksa berhenti untuk ganti ban. Ketika ia selesai ganti ban, dia mendengar suara berisik di belakangnya.

Saat berpaling, betapa terkejutnya dia melihat mahluk aneh tampak berjalan menuju dirinya. Davis mengaku, makhluk itu mencoba menyerang mobilnya, dengan melompat di atas atap mobil. David berusaha kabur . Sampai di rumah, di lihatnya kaca spion mobinya telah hancur, kerusakan juga pada atap mobil.
Beberapa bulan yang sama, muncul laporan hampir senada dengan kasus David. Dilaporkan, mahluk itu mirip kadal raksasa berada di dekat rawa. Sebagian besar laporkan mengatakan kejadiannya sekitar 3 mil atau 5 km dari Bishopville atau di sekitar dari rawa-rawa. Dua bulan kejadian, beberapa polisi melakukan penyelidikan dan ditemukan jejak kaki berukuran 14 inc panjangnya.
Lalu polisi mengirim laporran itu ke FBI untuk ditelusuri lebih lanjut. Namun analisa menemui jalan buntu, hingga sekarang tak jelas, makhluk apakah yang berperawakan mirip kadal itu.
2. MISTERI ZANA SI MANUSIA PURBA

Kejadian aneh ini terjadi pada abad pertengahan, sekitar abad 18. Ochamchir, seorang pemburu di wilayah Georgia ketika itu masih masuk dalam salah satu provinsi di Rusia. Pemburu ini menangkap seorang perempuan liar di mana lengan, kaki dan jari ditutupi rambut tebal. Perempuan aneh ini diberi nama Zana. Karena liarnya, untuk menjinakkannya pada awalnya dia terpaksa harus dikurungan. Zana memiliki daya tahan tubuh yang tinggi lebih dari manusia biasa. Dia tahan pada cuaca dingin luar biasa, namun dia tidak tahan pada udara hangat dalam ruangan. Dia sangat suka makan buah anggur dan tanaman menjalar, selain itu juga seorang peminum berat dan bisa tidur selama bertahun-tahun dengan makanan yang dilemparkan kepadanya. Setelah ia jinak, barulah Zana dibebaskan dan diajari mengerjakan hal-hal ringan. Seperti menggiling jagung, dll.
Yang anehnya, dia bisa memiliki banyak anak dengan ayah yang berbeda-beda. Tapi kebanyakan anak-anaknya tewas karena Zana memandikan mereka di sungai dingin yang hampir beku.
Penduduk desa khawatir dengan ulah aneh Zana, dan mereka pun mengambil anak-anaknya menjauhi ibunya. Anak-anak Zana tidak seperti ibunya, mereka berkembang seperti manusia biasa dan mereka juga telah diangkat anak oleh beberapa penduduk desa. Zana meninggal di desa itu tahun 1890.Sedang anak bungsunya meninggal 1954.

Kisah ini merupakan hasil penelitian Professor Porchnev yang mewawancarai orang-orangtua di desa itu. Zana juga memiliki banyak cucu. Mereka berkulit gelap. Salah satunya adalah Shalikula, ia memiliki mulut yang kuat sehingga ia dapat mengangkat sebuah kursi dengan seorang lelaki duduk di atasnya.
Penelitian tentang Zana menghasilkan dugaan kalau wanita aneh itu merupakan bentuk evolusi manusia yang belum sepenuhnya berubah menjadi manusia modern.
3. HILANG NYA Amelia Earhart
Amelia Earhart, pilot wanita terkenal asal Amerika Serikat hilang secara misterius bersama pesawatnya di lautan pasifik 75 tahun lalu. Saat itu, dia bersama sang navigator berupaya mengelilingi dunia dengan pesawat twin-engine Lockheed Electra.

www.belantaraindonesia.org

Mereka terlihat terbang terakhir pada 2 Juli 1937 dari Papua Nugini menuju Pulau Howland. Di tengah jalan, pesawat itu hilang kontak dan dinyatakan hilang setelah dipastikan kehabisan bahan bakar.

Beberapa spekulasi selama ini menyebutkan, Earhart dan navigator Noonan jatuh di pulau terpencil di Nikumaroro, bagian dari Repubilk Kiribati. Upaya pencarian besar - besaran saat itu buntu. Kini, setelah 75 tahun para peneliti berusaha melakukan pencarian kembali.
4. KOTA HANTU DI DALAM PASIR

Kolmanskop adalah sebuah kota hantu di selatan Namibia, beberapakilometer ke pedalaman dari pelabuhan Luderitz. Pada tahun 1908, Luederitz itu terjun ke demam berlian dan orang - orang bergegas ke padang gurun Namibia berharap untuk membuat keberuntunganmudah. Dalam waktu dua tahun, kota, lengkap dengan kasino, sekolah, rumah sakit dan bangunan tempat tinggal yang eksklusif, didirikan di padang pasir tandus.

Tetapi tidak lama setelah penurunan penjualan berlian setelah Perang Dunia Pertama, awal akhir dimulai. Selama tahun 1950 kota ini sepi dan bukit pasir mulai meminta kembali apa yang selalu mereka ambil. Segera logam layar runtuh dan taman yang cantik dan jalanan yang rapi dikubur dibawah pasir. Pintu dan jendela berderit pada engselnya, kaca - kaca jendela retak menatap kosong di seberang padang pasir. Sebuah kota mati baru telah lahir.

 
 5. ADANYA PINTU NERAKA

Tempat ini di Uzbekistan disebut oleh penduduk setempat "Pintu ke Neraka". Lokasi ini terletak di dekat kota kecil Darvaz. Cerita tentangtempat ini sudah berlangsung selama 35 tahun. Setelah ahli geologi pengeboran untuk gas datang. Lalu tiba - tiba selama pengeboran mereka menemukan sebuah gua di bawah tanah, sangat besar.
Tak ada yang berani ke sana karena gua itu penuh dengan gas. Jadi, mereka menyulutnya sehingga tidak ada gas beracun bisa keluar dari lubang, dan sejak itu, terbakar, sudah selama 35 tahun tanpa jeda apapun. Tidak ada yang tahu berapa banyak ton gas yang sangat bagus ini terbakar selama bertahun - tahun, namun sepertinya menjadi sangat tak terbatas.


Komentar

Postingan Populer